Berita

Belajar Animasi, Siswa MAN 5 Sleman Berkunjung ke Educa Studio

Selasa, 30 Juli 2024 / Berita

Sleman (MAN 5 SLEMAN), 29 Juli 2024 - Seluruh siswa kelas XI MAN 5 Sleman, sejumlah 195 siswa, melaksanakan kunjungan industri ke Educa Studio di Salatiga pada Senin, 29Juli 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengalaman praktis kepada siswa tentang dunia industri kreatif, khususnya di bidang animasi dan produk digital.

Kegiatan ini dimulai dengan upacara pelepasan di halaman madrasah pada pukul 7 pagi yang dipimpin oleh Kepala MAN 5 Sleman, Akhmad Mustaqim, S.Ag., M.A. Dalam sambutannya, beliau berpesan kepada para siswa untuk menjaga nama baik madrasah serta menyerap ilmu sebanyak mungkin untuk bekal masa depan. "Manfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan mendapatkan pengalaman baru yang berguna bagi masa depan kalian. Jaga sikap dan nama baik madrasah selama kunjungan ini," pesan Akhmad Mustaqim.

Setibanya di Educa Studio, para siswa disambut oleh tim Educa dan dipandu oleh Kak Nia sebagai fasilitator. Kak Nia menjelaskan cara membuat animasi dan memperkenalkan berbagai produk digital yang dikembangkan oleh Educa Studio. Selain itu, para siswa juga mendapatkan kesempatan untuk mencoba teknologi VR yang menambah pengalaman belajar mereka.

Educa Studio adalah Platform belajar interaktif dan menyenangkan untuk anak-anak. Hadir dalam bentuk games, animasi, dan buku digital. Beberapa produk digital di antaranya Marbel, Riri, Kabi, Kolak, dan Clevo. Produk tersebut tersedia di YouTube dan Playstore. 



 

Salah satu sesi yang paling dinantikan adalah praktik membuat karakter animasi yang dipandu oleh ilustrator Educa, Kak Galih Aulia. Para siswa terlihat antusias dan aktif dalam sesi ini, mencoba menuangkan kreativitas mereka dalam bentuk karakter animasi.

 

Guru Keterampilan Multimedia MAN 5 Sleman, Ma’ruf Shodiqin, S.Pd., memberikan komentarnya tentang kunjungan industri ini. "Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa untuk mengenal lebih dekat dunia industri kreatif dan teknologi animasi. Harapannya, pengalaman ini dapat menginspirasi mereka untuk mengembangkan minat dan bakat di bidang yang mereka sukai," ujar Ma’ruf.

 

Kunjungan industri ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru dan memotivasi siswa MAN 5 Sleman untuk terus belajar dan berkreasi di bidang teknologi dan industri kreatif.  (fat)

 

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895